Edan.. !! Biaya Kuliah memang dasyat !!


Setelah beberapa waktu lalu saya cabut dari kuliah karena masalah keuangan, hari ini saya kembali mencari informasi mengenai biaya kuliah, Damm.. sekarang biaya kuliah mahal pisan !! Kumaha ieu teh pemerintah? yah kayanya orang kecil seperti saya hanya bisa menggigit jari saja. Jika memang semahal itu kuliah, seharusnya harga UMR buat para pekerja juga meningkat, toh jika diperhatikan UMR pekerja biasa antara 1 juta sampai 1,5 juta perbulan apakah bisa menutupi semua biaya kuliah? Pendapatan saya sekarang hanya sekitar UMR itu, saya masih belum berani mengambil keputusan untuk menentukan kampus mana yang layak untuk dijadikan kampus kedua saya Biaya Kuliah sekarang benar benar Edan !!, jika sahabat mempunyai banyak uang dan tahu bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah, mungkin biaya kuliah bisa dianggap murah, contoh jika sahabat bisa mendapatkan minimal 5 juta perbulan saya rasa itu sudah cukup untuk biaya hidup sendiri dan untuk kuliah

Dulu memang tidak terasa biaya kuliah yang mahal, tetapi setelah saya sadar, saya tidak ingin lagi meminta uang kepada orang tua saya, semua berubah drastis, semua ditanggung sendiri, apalagi jika sekarang saya juga banyak mengeluarkan uang untuk kepentingan yang lainnya. Wah.. kalau begini saja bisa kacau nih.. bagaimana anak-anak indonesia mau pintar kalau biaya sekolah dan biaya kuliah mahal banget.. cape dech

Sahabat yang masih kuliah dan dibiyayai oleh orang tua, sebaiknya gunakan sebaik-baiknya kesempatan yang sekarang sahabat dapatkan, gunakan waktu sebaik mungkin. Saya bisa berkata demikian karena saya pernah merasakan bagaiman perjuangan di kampus itu, mending jika kampus sahabat itu mempunyai dosen yang baik dan jurusan yang tidak terlalu sulit, tetapi bagaimana jika seperti saya yang memiliki dosen super egois dan jurusan yang super ketat . Ssaya hanya mengingatkan saja... semoga berhasil semuannya...

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, saia kuliah di tempat yg terjangkau, bisa dibilang gaji agan itu sudah biaya selama satu semester :)

    BalasHapus
  2. Semoga berhasil deh kuliah nya buat sahabat Jun

    BalasHapus

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.