Lowongan pekerjaan untuk STM lebih berpotensi


Lowongan pekerjaan merupakan hal yang paling dikejar oleh para "lulusan sekolah", mana yang lebih berpotensi untuk mendapatkan pekerjaan? lulusan SMA atau STM?, Sejak gugurnya kekuatan ekonomi kita, yah ekonomi Indonesia yang mengalami krisis keuangan sejak turunnya Presiden Soeharto, bangsa ini selalu ditimpa berbagai masalah yang lumayan rumit,
sahabat pasti tahu semua ini, yang ujung-ujungnya rakyat kecil seperti kita menjadi korban, salah satunya adalah susahnya mendapatkan pekerjaan bagi lulusan SMA atau STM / SMK, jangankan untuk lulusan SMA dan SMK, banyak juga anak-anak lulusan dari Universitas yang baik mengalami hal serupa, banyak teman dari kampus saya yang sudah lulus masih menganggur, sebenarnya apa masalah ini, dan mari kembali ketopik, apakah benar, lowongan pekerjaan untuk STM lebih berpotensi? ..


Saya masuk sekolah STM, kemudian melanjutkan kuliah di Universitas swasta di Bandung, meskipun kuliah saya terhenti ditengah jalan, saya merasakan bagaimana kehidupan "kampus" yang dianggap sebagian orang adalah berkumpulnya para "Mahasiswa terpelajar" meskipun menurut saya itu adalah omong kosong, hanya sebagian kecil saja yang benar-benar mahasiswa sejati, ini menurut pendapat saya lho.. jadi jangan protes kalau sahabat merasa seorang "mahasiswa" he.. he..
Sebagai bukti bahwa anak-anak STM lebih mudah mendapatkan pekerjaan, saya melihat teman-teman saya, dimana rata-rata hampir, 80% teman seperjuangan saya di SMK atau STM sudah bekerja, yah paling lama mereka menunggu hingga 1 Tahun hingga mendapatkan pekerjaan, tetapi teman-teman saya yang dari SMA masih banyak yang menganggur, entah apa yang salah, mungkin STM atau SMK memang sudah diberi bekal yang cukup di sekolahnya karena banyaknya program keterampilan yang mereka terima sehingga mereka lebih banyak pengalaman dari anak SMA, pengalaman PKL atau Magang salah satunnya. Lalu bagaimana menurut pengalaman sahabat? ada yang bisa menambahkan?..

0 comments:

Posting Komentar

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.