Hari Pertama Puasa di Tahun 2010


Alhamdulillah, akhirnya bisa juga saya berpuasa, setelah menunggu satu tahun dari bulan puasa tahun kemarin, hari ini, saat tulisan ditulis adalah hari pertama saya berpuasa dan juga saudara saudara saya muslim dan muslimah di Indonesia dan tentu saja diseluruh Dunia dari barat ke Timur belahan Dunia. Bulan Ramadhan adalah "Bulan penuh berkah", seberapa kecilpun amalan kita, Alloh Yang Maha Esa pasti akan membalasnya berkali-kali lipat !! Subhanalloh, inilah salah satu kenikmatan menjadi seorang Muslim yang tengah berpuasa dan menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan Tuhan nya.

Apa manfaat puasa? tentu saja banyak, ini bukan dari segi pandangan Agama Islam saja, tetapi dari dunia kesehatan juga telah mengetahui dan telah membuktikan manfaat berpuasa. Saya (Ganjar) bukan seorang Ustadz ataupun seorang Dokter ahli kesehatan, jadi saya kurang tahu mengenai manfaat puasa secara detail. Ada satu manfaat berpuasa yang saya pernah baca disebuah buku, ada kalimat "obat sakit magg bisa menggunakan dengan berpuasa" atau istilah lainnya "Puasa bisa menyembuhkan penderita sakit magg"

Hari pertama puasa di Tahun 2010, sebuah kalimat sederhana yang membuat saya merasa tenang, entah mengapa, Bulan Ramadhan sekarang terasa nikmat, walaupun tarawih kemarin dibarengi dengan Hujan lebat, tetapi justru itulah yang membuat Ibadah saya terasa nikmat..

Ya Alloh..  Tuhan ku.. kuatkanlah Iman dan Cintaku kepada Mu ya Alloh, semoga kami semua Muslim dan Muslimah bisa menjalankan semua kewajiban kami di Bulan yang penuh Berkah dan Rahmat ini..

0 comments:

Posting Komentar

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.