Mengapa manusia suka berperang ? No War Please !!


Manusia adalah mahluk Tuhan yang paling suka berperang, ini adalah bukti bahwa kita tidak bisa menjaga kedamaian dunia, tetapi mengapa manusia suka berperang? "it's hard to stop the war, but No War Please", jika sobat adalah seorang muslim, aksi peperangan adalah sudah terjadi sejak jaman Nabi -Nabi terdahulu, bahkan Anak Nabi Adam saja melakukan pembunuhan terhadap saudaranya, so.. ini udah ada sejak dulu sobat, hmm jadi apakah memang sudah menjadi sifat manusia?

fight emotion
Yang mo perang ke laut aja lo !! Saya sebagai muslim memang sudah mengetahui sifat jelek manusia ini, oke sebagai contoh liat dech kasus Malaysia yang suka menggangu kedaulatan Indonesia, yah beberapa hari yang lalu saya melihat berita di TV tentang Berita Malaysia menangkap aparat pemerintah dinas perikana Indonesia, dari kasus ini, banyak demo yang terjadi, warga Indonesia kembali di ganggu oleh perbuatan Malaysia yang menurut saya sungguh sangat konyol mengapa Malaysia begitu suka menggangu Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Warga marah, "perang" adalah kata-kata yang sangat banyak saya lihat di Berita TV Malaysia VS Indonesia beberapa waktu lalu. Mungkin itu adalah salah satu penyebab mengapa manusia suka berperang

Nah yang jadi permasalah adalah, mengapa harus menggunakan kata perang dalam setiap permasalahan yang terjadi, bukan kah perang hanya akan membawa dampak yang lebih buruk? bukan kah sebagai manusia kita diwajibkan menjaga Bumi yang di amanahkan kepada kita? so.. mulai sekarang jangan ada perang-perang lagi deh kecuali udah keterlaluan kaya tetangga sebelah he.. he.. , kalau mau, perangi aja para koruptor yang sudah jelas dia adalah seorang "manusia durhaka" yang akan masuk neraka dan kekal selamanya disana nanti..



NO WAR HERE !! SAVE OUR WORLD

0 comments:

Posting Komentar

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.