Miss Indonesia 2010 - Asyifa Syafiningdyah


Ini nih Miss Indonesia 2010 yang bernama Asyifa Syafiningdyah, Miss Indonesia di tahun 2010 ini datang dari tuan rumah Jawa Barat. Akhirnya setelah berjuang mati-matian, Miss Indonesia 2010 telah diberikan kepada Asyifa, nama yang sangat bagus menurut saya he.. apa saja hal-hal yang terjadi atau rintangan dan informasi mengenai "Miss Indonesia 2010" ini?yuks baca lagi nih dari sumbernya langsung deh..

Miss Indonesia 2010
VIVAnews - Acara puncak Miss Indonesia digelar pada Selasa, 1 Juni malam kemarin. Setelah menjalani proses penjurian yang ketat, akhirnya finalis dari Jawa Barat, Asyifa Syafiningdyah Putrim Bami Latief atau Asyifa Latief berhasil terpilih menjadi Miss Indonesia 2010.

Untuk mendapatkan mahkota tersebut, Asyifa harus bersaing dengan 33 perempuan cantik lainnya dari seluruh pelosok nusantara. Dari 33 finalis kemudian terpilih 10 finalis untuk mengikuti babak selanjutnya.

Dari 10 itu, lalu disaring lagi menjadi lima. Finalis yang berhasil masuk lima besar yakni dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Clara Shinta Arumdani, Jawa Barat, Asyifa Latief, Jawa Tengah, Thresia Wijaya, Sulawesi Tenggara, Jena Sarita dan dari Jawa Timur, Kartika Kusumaningtyas.

Dari lima besar itu, kemudian mereka diberikan pertanyaan oleh dewan juri. Setelah mendapatkan jawaban dari para perempuan cantik tersebut, kemudian dewan juri memilih tiga besar. Finalis yang berhasil masuk dalam tiga besar yakni peserta dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dewan juri memberikan satu pertanyaan yang sama untuk ketiga finalis tersebut. Juri menggunakan pertanyaan dalam bahasa Inggris. Peserta dari Jawa Timur, Kartika Kusumanungtyas mendapat kesempatan pertama untuk menjawab pertanyaan juri. Kartika sempat terdiam karena dia tak mengerti pertanyaan juri. Dia sempat meminta mengulang beberapa kali.

Setelah mendapat penjelasan dari pembawa acara, akhirnya Kartika mulai memberikan jawabannya. Sedangkan finalis dari Jawa Barat mendapat giliran kedua. Asyifa pun sempat bingung dengan pertanyaan juri. Tetapi, dia langsung mendapatkan jawabannya.

"Karena pertanyaannya abstrak maka akan saya jawab dengan abstrak juga," kata Asyifa di atas panggung.

Setelah itu, finalis dari Yogyakarta, Clara Shinta Arumdani maju ke atas panggung. Clara meminta kepada juri agar pertanyaan itu diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Setelah semuanya menjawab pertanyaan, juri pun sibuk menilai untuk memutuskan siapa yang berhak mendapatkan gelar sebagai Miss Indonesia 2010.

Setelah melalui perdebatan yang panjang dan alot akhirnya juri memutuskan finalis dari Jawa Barat, Asyifa Latief sebagai Miss Indonesia 2010. Asyifa terlihat sangat terkejut saat Miss Indonesia 2009, Kerenina Sunny Halim menaruh mahkota di kepalanya. Dia sempat tertegun karena dia mengaku tak percaya dengan kemenangannya itu.

"Saya nggak pernah menyangka karena dari acara ini berlangsung saya deg-degan," ucapnya smabil menahan perasaan haru.

Runner Up II diraih finalis dari Jawa Timur dan Runner Up I diraih oleh Clara Shinta Arumdani dari Yogyakarta.

Pemenang Miss Pilihan:

- Miss Tubuh Indah diraih oleh Asyifa Latief dari Jawa Barat
- Miss Kulit Cantik diraih oleh Jena Sarita dari Sulawesi tenggara
- Miss Innovation diraih oleh Natasha Octaviane Morgan dari Maluku
- Miss Slim & Healy diraih oleh Clara Shinta dari Yogyakarta
- Miss Pesahabatan diraih oleh Indria Zulkarnaen dari Nusa Tenggara Timur
- Miss Favorit diraih Juni Mulya dari Kalimantan Barat

Jujur saya sebagai admin blog ini merasa lucu aja , dengan ada kategori Miss Pilihan di pemilihan Miss Indonesia 2010 ini, awas ah jangan terlalu mengumbar aurat apalagi kalau kaum Muslim... ^_^ coba perlihatkan otak dan kecerdasan bukan hanya tampilan doank.. sip maju Indonesia Ku !!!

1 komentar:

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.