Best University ? memang ada kah? Dimana?


Seseorang yang merasa ingin terus belajar selama masa hidupnya pasti akan selalu mencari tempat yang terbaik juga buat belajar, nah yang jadi pertanyaan, dimana universitas terbaik? What is the Best university? ,mungkin jawabannya berbeda-beda, setiap orang memiliki alasan masing-masing, dan juga memiliki wawasan tersendiri tentang universitas yang di tujunya. Seorang muslim biasanya ingin belajar ke Turki, yang disana terdapat universitas terkenal, al azhar. Jika sahabat memiliki kesempatan belajar kesana, maka berbahagialah, karena untuk mendapatkan "tiket" belajar kesana perlu banyak perjuangan dan juga penuh kesabaran.

Saya pernah bertemu seseorang yang ingin melanjutkan kuliahnya, tujuan utama dia adalah ITB Bandung, siapa yang tidak kenal universitas ini, lalu saya bertanya kepada dia, "mengapa kamu ingin belajar di ITB?" jawabnya "karena kedua orang tua saya belajar disana jaman dulu.." Hmm ternyata jawabannya tidak seperti yang saya perkirakan, nah dari sini kita bisa melihat bahwa, tidak semua orang bisa memilih tempat terbaik, ada yang dari bimbingan orang tua, dan ada juga memang sejak awal sudah menentukan dan mencari informasi mengenai "universitas terbaik"

Jujur, jika sahabat kurang mengetahui tentang universitas terbaik, lebih baik bertanya kepada para senior atau saudara-saudara yang dulu pernah kuliah, setidaknya mereka banyak atau sedikitnya mengetahui dimana universitas terbaik itu, dan yang terpenting, semua itu sudah ada takdirnya, so.. jika pintar pun, sahabat belum tentu masuk ke universitas terbaik, tapi jika sebaliknya sahabat mempunyai otak pas-pasan, jika sudah takdir, sahabat bisa masuk ke universitas-universitas terbaik di indonesia semisal ITB, Universitas Indonesia (UI), bahkan mungkin ke luar negri.. semoga berhasil..

0 comments:

Posting Komentar

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.