Apa sih Kelebihan HP Android?


Saat ini, siapa sih yang gak kenal sama OS Android punya nya raksasa perusahan Internet Google? mungkin buat para sebagian orang Android hanyalah sebuah sistem yang bekerja pada sebuah handphone saja, tetapi bagi sebagian orang yang memiliki pengetahuan lebih tentang mobile operating system pasti tau apa inti kelebihan dari HP Android.

Apa sih kelebihan HP Android? ini lah salah satu pertanyaan yang sering saya dapatkan dari beberapa teman yang sepertinya agak kurang ngeh tentang mobile OS. Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan sedikit pengetahuan kepada sobat semua tentang kelebihan Android, gak terlau serius santai saja supaya mudah di mengerti. Let see.

Hadir dengan banyak kelebihan sebagai salah satu sistem operasi yang "gratis", sistem operasi pada HP ini memang layak diberikan banyak jempol!!, tidak hanya gratis, tetapi juga di dukung oleh banyaknya program / aplikasi HP gratis yang bisa anda dapatkan di Google Play, kalau dulu namanya Google Android Market, nah sebenarnya inilah kelebihan utama dari Android, benarkah demikian? yas sepertinya demikian, jika saya bertanya "apakah ada sistem operasi HP yang memberikan kemudahan dalam mendapatkan aplikasi gratis selain dari Android?" saya rasa tidak ada, kalaupun ada seperti dari kubu Apple dengan smartphone Iphone series nya, tetapi terlalu banyak yang berbayar, koreksi jika saya salah ^_^.

Dukungan dari Google sebagai bapak dan pemilik dari Android juga merupakan point penting dari HP Android dan device sejenisnya seperti tablet yang menggunakan android, kia tidak usah khawatir tentang dukungan aplikasi di masa depan, sepertinya Google telah mengerti akan hal ini. Seperti kita tahu sebelumnya, untuk memperkenalkan OS terbaru biasanya para pengembang OS memerlukan waktu yang cukup lama seperti pada zaman OS Symbian dan Windows Mobile, nah apakah sobat pernah memperhatikan peluncuran versi OS Android, sepertinya Android tidak ingin menunggu waktu yang lama untuk memberikan versi OS terbaru untuk para penggunanya, bahkan anda dapat meng-update HP android dengan mudah!!

HP Android

Beberapa hal yang berkaitan erat dengan kelebihan HP Android
- Menggunakan multi-touch pada layar
- Banyak aplikasi HP gratis di Google Play
- Biasanya lebih murah bila dibandingkan dengan HP ber OS lain
- Memiliki dukungan penuh dari Google sebagai merek yang kuat
- Bisa di root (search aja jika gak tau apa itu root ^_^)
- Memiliki aplikasi MAP yang cukup baik untuk mengetahui lokasi
- Email, Chat dan Pemberitahuan langsung tampil di home screen
- Games yang bejibun di Google Play ^_^, dan masih banyak lagi

Contoh HP Android murah : Samsung Galaxy Mini dan Sony Ericsson X8

Dengan berbagai kelebihan HP Android, pantas saja jika OS ini sangat terkenal dan berkembang sangat pesat, bahkan terlalu cepat bagi saya. Jadi, bila anda ingin membeli sebuah HP yang benar benar cerah di masa depan, Android tampaknya sangat sulit untuk dikalahkan, saya tidak mengatakan bahwa OS yang ada di Iphone, Blackberry bahkan Window phone sekarang jelek, tetapi setidaknya kelebihan HP Android telah banyak menarik perhatian para pengguna alat praktis selular ini. Semoga berguna. Ada yang ingin di tanyakan? silahkan tinggalkan komentar sobat..


Gambar via : android.com

2 komentar:

  1. o gitu terimakasih atas jawabanya.nah skarang ane mo nanya lgi nh ,unggulan mana symbian dengan android? mohon penjelasanya ya bos mksh

    BalasHapus
  2. Sejauh ini saya pegang Android (saat ini), saya pernah menggunakan Sysmbian, Window Mobile dan terakhir sekarang menggunakan Android, kenapa pilih Android dari pada Sysmbian bahkan BB? karena sejauh ini saya menemukan semua kebutuhan saya di HP Android dan tidak pada BB atau pun Symbian. ini adalah menurut pengalaman pribadi setiap orang tentu saja berbeda kebutuhannya.. so selamat memilih

    BalasHapus

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.