Cara mendidik anak yang baik ?


Bagaimana cara mendidik anak yang baik? harap diingat Anak adalah titipan dari Yang Maha Kuasa, kita wajib mendidiknya supaya menjadi anak yang baik, tentu saja baik kepada keluarga, baik terhadap teman, berguna bagi negara kita (jangan kaya koruptor !!) dan tentu saja baik terhadap Agamanya. Jika kamu seorang muslim, dan mempunya anak, anda akan dimintai pertanggung jawabanya di akhirat nanti. Lalu bagaimana mendidik anak yang baik? ..

Saya buka seorang konsultan anak, tetapi saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya sepanjang ilmu yang saya ketahui.. setidaknya ada beberapa point yang harus anda ingat.

1. Iman kepada Agama
2. Keluarga
3. Pendidkan
4. Disiplin
5. Pergaulan

Iman Kepada Agama : inilah sebenarnya tujuan anda mendidik anak, jika dia berhasil menjadi Anak yang Sholeh, berarti anda telah berhasil menyelesaikan tanggung jawab anda kepada Sang Maha Kuasa. Setiap orang pasti ingin mempunyai anak yang sholeh, ini akan membuat kita bangga dan bahagia, setidaknya orang lain akan menganggap kita berhasil mendidik agama, anak anda juga di akhirat akan berterima kasih kepada anda.. percayalah..

Keluarga : berapa banyak anak yang durhaka kepada orang tuannya? berita anak membunuh orang tua juga banyak di TV. ini adalah kegagalan orang tuanya, sebenarnya, komunikasi antara anak dan orang tua itu penting, maka ajarkanlah anak anda supaya bersikap sopan santun dan bersikap selalu mnghormati anda.

Pendidikan : inilah biasanya tolak ukur keberhasilan seorang orang tua, jika dia berhasil menjadi seorang Sarjana atau profesor, siapa yang bangga? rencanakanlah pendidikan yang baik kepada anak anda, bimbinglah dia supaya anak yang mencintai ilmu pengetahuan, jangan belajar mencari gelar, tetapi belajar mencari ilmu.

Disiplin : Orang akan berhasil jika berdisiplin yang kuat, saya ingat cerita dosen saya yang mengatakan, jika sebuah perusahaan mempunyai karyawan orang kita, maka karyawan akan datang beberap menit sebelum jam kerja dimuali, tetapi jika orang luar negri yang bekerja, mereka datang 1 jam sebelum mulai, dari sini terlihat siapa yang lebih baik?, jadi belajarlah disiplin terutama kepada anak anda, supaya dia bisa mengontrol dan biasa memanajemen hidupnya untuk masa depan.

Pergaulan : Cuman ada satu kata "jauhi pergaulan buruk" perhatikanlah teman-teman anak anda, saya sangat kesal dengan ulah orang lain yang bisa mengajak anak kita menjadi anak yang buruk, perkelakuan buruk dan mempunyai tabiat yang sangat jauh dari norma-norma agama.. ingat pergaulan bebas sangat mempengaruhi anak anda.. jadi berhati-hatilah..
Terima Kasih.. maaf tulisannya apa adanya ^_^
(Tulisan oleh : Ganjar : Admin of agagan.blogspot.com)

0 comments:

Posting Komentar

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.