Kenapa Manusia suka berperang?


Hal hal seperti ini sepertinya berat untuk dibicarakan, tetapi saya selalu bertanya, mengapa manusia suka berperang? apakah tidak ada hal yang lebih baik selain dari menumpahkan darah dimuka bumi ini? beberapa tahun yang lalu kita menyaksikan bagaimana perang antara Irak - israel, Palestina - Israel, dan Hizbulloh dari Libanon - Israel. Mengapa mereka berperang? tidak adakah kata damai selain menggunakan senjata dan menumpahkan darah? jangan sampai perang nuklir terjadi...


Dari sudut Islam, sebelum manusia diturunkan kebumi, malaikat telah memprotes kepada Yang maha Kuasa, mereka takut manusia akan saling membunuh dan menumpahkan darah, tetapi Alloh SWT maha Tahu segalanya. Sekarang benar terjadi, peperangan ada dimana-mana, tetapi apa sebenarnya rahasia Tuhan?

Manusia dan Jin diciptakan kebumi untuk beribadah dan bukan berperang, hal ini disebabkan karena Setan yang menganggu manusia, dan ingin menjebloskan Manusia kepada hal-hal yang akan membuatnya masuk ke Neraka bersama Setan dan Iblis. perang adalah salah satunya, dengan segala nafsu dan kedengkian, beberapa negara bahkan melakukan serangan kepada negara lain dan membuat banyak orang meningggal, sebagai contoh yang baru adalah israel yang telah menyerang Irak dan Palestina.. berapa warga yang mati? berapa banyak darah yang mereka tumpahkan?

Semoga Alloh SWT memberikan kesabaran kepada kita semua dan tetap dijalan yang benar..

0 comments:

Posting Komentar

Pilih ANONYMOUS
atau Name / URL : kasih nama aja URL gak usah kalo gak punya jika tidak punya akun. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

nb : komentar sebelum muncul akan di moderate dulu ya.. banyak spam.. ^_^.